Rabu, 26 September 2018
Home / Real Madrid / Julukan-Julukan Real Madrid

Julukan-Julukan Real Madrid

Tentu bukan hal aneh lagi mempunyai julukan lebih dari satu. Apalagi untuk klub sebesar Real Madrid, klub yang diberi penghargaan oleh FIFA sebagai Klub terbaik Abad 21. Saat ini julukan yang sering didengar untuk Madrid adalah Los Galacticos, Los Blancos, Los Merengues, Ye-Ye Team, hingga Los Vikingos.

Uniknya, meski sebagian fans Madrid kerap mengucapkan julukan tersebut, tidak semuanya mengerti makna dari julukan tersebut.

Berikut cerita singkat tentang makna dan latar belakang dari julukan-julukan buat tim kebanggan Madrid:

LOS BLANCOS
Blancos adalah bahasa Spanyol yang berarti putih. Secara harfiah hal tersebut sebenarnya sudah mudah untuk menebak makna dari julukan Los Blancos. Ya, sebutan Los Blancos diambil dari warna jersey utama Madrid yang identik berwarna putih. Julukan ini sudah muncul sejak awal berdirinya klub pada tahun 1902. Tapi pada era 1950-an julukan ini jarang dipakai dan mulai populer lagi pada 1980-an.

LOS MERENGUES
Sejak awal berdiri Madrid sudah terkenal dengan julukan Los Blancos karena jerseynya yang berwarna putih. Tapi selain Los Blancos, ada julukan lain yang ikut melekat, yakni Los merengues Merengues berasal dari bahasa Spanyol Meringue. artinya adalah sebuah kue asal Prancis dengan toping gula di atasnya. Sebutan Merengues lahir karena pada jersey Madrid zaman dulu memakai strip yang mirip tampilan kue asal Prancis tersebut. Alhasil, julukan Los merengues pun lahir. Seperti juga julukan Los Blancos, julukan Los Merengues sempat menghilang pada era 1950-an. Tapi, pada 1980-an, julukan ini kembali dipopulerkan oleh salah satu jurnalis Marca.

YE-YE TEAM
Julukan ini muncul pada 1960-an. Kala itu Madrid merajai Spanyol dan Eropa. Nama “Ye-ye” berasal dari “Yeah, yeah, yeah” chorus dalam lagu The Beatles berjudul “She Loves You” setelah empat anggota tim berpose untuk harian Marca mengenakan wig khas The Beatles.

LOS VIKINGOS
Julukan ini mulai terdengar pada 1970-n. Penyebabnya, adalah kecenderungan manajemen Madrid mengambil pemain-pemain asal Eropa bagian utara. Karena jumlahnya sangat banyak, julukan Los Vikingos pun muncul. maklum, kawasan Eropa utara terkenal dengan suku Viking yang melegenda.

LOS GALACTICOS
Los Galacticos adalah bahasa Spanyol untuk galaksi. Julukan ini muncul setelah Presiden Florentino Perez mulai memperkenalkan kebijakannya dengan mengumpulkan pemain-pemain bintang terhebat di dunia untuk bersatu di Santiago Bernabeu pada 2000 lalu. Perez mewujudkan ambisi menyatukan Raul Gonzalez, Zinedine Zidane, Ronaldo, Luis Figo, dan David Beckham dalam satu tim. Ambisi yang sebelumnya dianggap orang ibarat mimpi pada siang bolong itu akhirnya terwujud juga. tak bisa dihindari julukan los Galacticos pun tersemat untuk Madrid hingga saat ini.

About AHMAD™

Ahmad Kurniawan Siddik adalah seorang blogger pemula yang banyak belajar dari dunia internet dan mengikat Ilmu dengan menuliskannya disini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *